Sabtu, 08 Oktober 2011

Sakit pada pinggang


nyeri-pinggangRasa sakit atau nyeri di daerah pinggang memiliki beberapa arti. Yang paling sering menyebabkan sakit pinggang adalah cedera regangan pada otot pinggang. Hal ini bisa disebabkan karena pergerakan yang tidak benar atau adanya trauma. Penyebab lainnya adalah gangguan ginjal. Gangguan ginjal yang sering dikaitkan dengan nyeri pinggang adalah infeksi ginjal, batu ginjal atau perdarahan pada ginjal. Diagnosa pastinya berdasarkan pemeriksaan kencing dan radiologis.
Bila anda menemukan salah satu tanda diatas berarti saatnya anda untuk memeriksakan diri ke dokter atau minimal cek kesehatan menyeluruh. Hal ini baik untuk mengetahui sakit yang anda derita sejak awal sehingga bisa segera diatasi. Sebaiknya cek kesehatan ini rutin dilakukan secara berkala.
Ada beberapa penyakit yang dapat langsung diketahui dari pemeriksaan kesehatan rutin yaitu hipertensi, diabetes mellitus, kelainan lemak darah, kelainan darah, asam urat, penyakit hati dan kandung empedu, penyakit ginjal, penyakit paru. Sedangkan untuk penyakit yang tidak dapat langsung terdeteksi maka pemeriksaan kesehatan merupakan langkah awal menuju suatu diagnosa pasti dari penyakit yang diduga.
Pemeriksaan kesehatan merupakan pemeriksaan minimal lengkap berupa beberapa jenis pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan penunjang lainnya. Pemeriksaan laboratorium yang biasanya rutin dilakukan biasanya darah lengkap, urin lengkap, gula darah, profil lemak, fungsi hati, fungsi ginjal, asam urat.
Nah, sekarang para sahabat sudah bisa meramal kesehatannya sendiri kan? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu  Jangan lupa, jaga selalu kesehatan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkah tinggalkan komentar